my blog

Powered By Blogger

Selasa, 11 Januari 2011

khasiat kedelai

Kandungan sari kedelai berupa senyawa lesitin dan telah dijadikan obat sejak puluhan tahun silam. lesitin ini berfungsi sebagai penghancur lemak dan menjadikan orang awet muda. Mengkonsumsi sari kedelai sangat cocok bagi wanita apalagi bagi wanita muda atau para gadis.
Lesitin (lecithin) merupakan senyawa porang hosphatidyl choline yang terdapat di dalam sari kedelai. Nama lain dari lesitin antara lain yaitu phosphatidyl, phosphatidylinositol, PC-55, ethanolamine, serine, choline, kelecin, lecithol, soy lecithin, vegilecithin, atau vitrellin.
Pada selaput sel tumbuhan dan hewan juga di temukan senyawa phosphatidyl seperti yang terkandung pada sari kedelai dan pada jaringan urat saraf atau otak manusia. Apa manfaat dari senyawa ini, tentu perlu penelusuran lanjutan pada artikel ini.
Kandungan lesitin yaitu sebagai sarana pengangkutan asam lemak dari hati ke jaringan tubuh dan pembakaran lemak dalam tubuh manusia, selain itu juga dapat menurunkan kadar kolesterol dan mengikis habis timbunan lemak pada dinding pembuluh nadi. Membantu meningkatkan kemampuan otak dalam menerima dan meyimpan ilmu pelajaran pada anak.
Lesitin diduga dapat juga mencegah terjadinya penyakit jantung koroner, stroke, dan demensia pada penderita hipertensi dan diabetes.
Bagi penderita pasca stroke, pasca by pass, dan perlemakan hati, lesitin dapat membantu? menjaga kondisinya agar pembuluh darah tidak lagi tersumbat. Namun, mengapa lesitin sering disebut sebagai “obat” awet muda? Pada mereka yang hatinya banyak mengandung lemak, biasanya pertukaran zat di dalam tubuhnya tidak normal.
Itu disebabkan karena hati (yang seharusnya memecah lemak dan menetralkan racun) tidak bertugas dengan baik. Tubuh menjadi payah dan wajah akan tampak tua. Dengan adanya lesitin, kelebihan lemak pada hati akan? dikurangi. Kerjanya akan normal kembali sehingga tubuh akan kembali segar atau terasa lebih awet muda.
Beberapa senyawa yang terkandung pada sari kedelai mempuyai peranan yang cukup vital bagi kesehatan manuasia juga memberikan manfaat khusus bagi para wanita yang mendambakan kulit yang indah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar